Jumat, 18 Desember 2015

Punya Keluhan Asam Lambung? Inilah Cara Alami Mengatasinya

Punya Keluhan Asam Lambung? Inilah Cara Alami Mengatasinya -, Penyakit perut asam adalah suatu kondisi dimana perut menghasilkan terlalu banyak asam menyebabkan asam lambung ke kerongkongan. Biasanya, asam lambung diproduksi untuk membantu dalam pencernaan makanan sehingga nutrisi dapat diserap oleh tubuh dengan baik.

Cara Mengobati Asam Lambung


Gejala :
  • Perut terasa penuh dan kembung
  • Perasaan tak nyaman dikerongkongan
  • Rasa seperti terbakar pada lambung
  • Kesulitan jika menelan makanan
  • Rasa yang amat perih dan sakit pada ulu hati dan batuk kering
  • Rasa seperti terbakar atau rasa tak nyaman pada kerongkongan bawah
  • Terasa mual dan ingin muntah
Penyebab :
  1. Bakteri Helicobacter Pylori
  2. Pola makan yang buruk seperti makan mie instan berlebihan
  3. Makanan yang digoreng seperti gorengan dipinggir jalan
  4. Kebiasaan Merokok

Makanan yang harus dihindari:

 1. Cokelat

Cokelat adalah salah satu makanan yang harus dihindari saat perut asma meningkat. Hal ini karena cokelat mengandung kafein dan penuh dengan lemak. Jika Anda memiliki kecenderungan untuk asam lambung, Anda harus berhati-hati sebelum makan cokelat. 
2. Makanan pedas

Selain menyebabkan mulas dan tidak baik untuk perut, makanan pedas juga dapat menyebabkan peningkatan asam lambung. Makan makanan pedas saat asam lambung naik bisa menambah sensasi terbakar di perut, dada dan tenggorokan. 
3. Makanan yang terbuat dari tomat

Tomat adalah salah satu makanan sehat, tapi sayangnya tomat juga mengandung kadar tinggi asam dan dapat memperburuk rasa sakit saat asam lambung naik. Lebih baik tinggal jauh dari makanan yang mengandung tomat, seperti spaghetti atau saus tomat.

4. Asam makanan

Tentu saja, ketika asam lambung naik, Anda tidak boleh makan makanan yang bersifat asam. Hindari buah atau minuman asam seperti jeruk, lemon, atau lainnya. Untuk minum, lebih baik konsumsi air. Minum banyak air dapat meredakan asam lambung.
http://caramengobatiasamlambung09.blogspot.co.id/


5. Goreng

Frito-terkait peningkatan asam lambung dan mulas. Lemak jenuh ditemukan dalam ketidaknyamanan perut. Karena itu, ketika asam lambung meningkat, Anda sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang digoreng.

6. Minuman

Soda tidak baik untuk perut ketika terjadi peningkatan asam lambung. Soda gelembung yang mengandung karbon dapat memberikan tekanan pada perut dan membuat perjalanan lebih asam. 
7. Alkohol

Sementara alkohol tidak mengandung banyak asam, tapi minum masih dapat menyebabkan masalah. Alkohol membuat perut sam sampai ke kerongkongan. Hal ini lebih mungkin terjadi jika alkohol dicampur dengan jus atau minuman lainnya.

Cara Alami Mengatasi Asam Lambung :
  • Air hangat : Perbanyak konsumsi air hangat. Minumlah segelas air hangat setiap pagi setelah bangun tidur.
  • Konsumsi buah : Pisang, semangka, mentimun adalah buah yang bisa mengurangi produksi asam lambung. Sebaiknya Anda konsumsi buah-buahan tersebut setiap hari.
  • Waktu makan sebelum tidur : Sebaiknya Anda makan dua atau tiga jam sebelum tidur. Ini untuk mengurangi risiko sekresi asam lambung berlebihan.
  • Jangan menunda makan : Jarak yang lama antara waktu makan juga pemicu asam lambung. Sebaiknya jangan menunda makan. Lebih baik konsumsi makanan dalam jumlah sedikit tetapi lebih sering daripada jarak waktu makan sangat lama.
  • Permen karet : Cobalah mengunyah permen karet untuk merangsang produksi saliva (air liur). Saliva membantu perpindahan makanan melalui saluran esophagus dan bisa meredakan heartburn.
 http://caramengobatiasamlambung09.blogspot.co.id/
Cara Mengobati Asam Lambung
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar