Selasa, 22 Desember 2015

Rekomendasi Makanan Yang Bisa Dikonsumsi Penderita Asam Lambung

Rekomendasi makanan dapat dikonsumsi penderita asam lambung - akumulasi asam dalam perut dapat menyebabkan sensasi terbakar tidak nyaman. Hal ini dapat menyebabkan mulas, bersendawa, kembung, gangguan pencernaan, refluks, mual dan rasa asam di mulut. Asam dapat terakumulasi dalam perut untuk sejumlah alasan, termasuk faktor keturunan, pola makan, konsumsi alkohol yang berlebihan dan produksi asam dari abnormal tinggi. Makanan tertentu benar-benar dapat memberikan bantuan asam lambung berlebih.

Cara Mengobati Asam Lambung

Buah-buahan

Rekomendasi makanan dapat dikonsumsi pasien LambungBuah buah-buahan tertentu berkontribusi asam lambung asam, menyebabkan iritasi dan peradangan. Buah-buahan lain yang kurang asam dan membantu menetralkan lambung. Cobalah untuk makan 2-4 porsi buah per hari. Satu porsi sama dengan 1 buah segar menengah, 1/2 cangkir kaleng, beku atau buah dipotong-up atau 4 ons jus buah 100 persen. Apel, anggur, blueberry, pisang, peach, pir, melon dan buah umumnya ditoleransi dengan baik. Hindari buah-buahan asam seperti jeruk, lemon, limau dan nanas. 
~ Makanan yang terbaik untuk pasien dengan asam lambung ~

Berikut adalah daftar makanan Anda bisa makan, terutama ketika Anda menjalankan pengobatan asam lambung untuk membantu mempercepat penyembuhan :
  • Beberapa penelitian menunjukkan bahwa omega-3 yang ditemukan dalam ikan berminyak seperti makarel, sarden, herring dan salmon dapat membantu meringankan peradangan lambung. Omega 3 adalah jenis lemak yang baik yang akan membantu meningkatkan produksi senyawa yang akan melindungi seluruh lapisan saluran pencernaan.
  • Antioksidan juga bermanfaat dalam mengurangi risiko ulkus, dan juga dapat meringankan gejala sakit maag. Makan sayur dan buah-buahan seperti wortel, bayam, kubis, brokoli, pepaya, kiwi dan aprikot kaya akan vitamin C dan beta-karoten dapat melindungi lapisan perut dan usus.
  • Vitamin E bisa didapatkan dengan mengonsumsi makanan seperti kacang-kacangan, gandum, minyak biji bunga matahari dan minyak kedelai juga dapat membantu meringankan luka lambung.
  • Beberapa ahli gizi juga menyarankan asupan asam amino, yang merupakan protein yang dapat membantu menyembuhkan luka gejala sakit maag. Anda bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi tempe kukus hanya untuk membantu menyembuhkan sakit maag.
  • Meningkatkan asupan serat dapat membantu mengurangi ulkus duodenum. Hal ini karena serat mempromosikan lapisan pelindung sehat musin di perut dan usus.
  • Makanan terbaik untuk membantu penyembuhan dan mengurangi risiko tukak lambung adalah yogurt tanpa lemak.
Jika Anda menderita asam lambung, Anda harus meninggalkan beberapa makanan yang terdapat dalam daftar di atas. Juga melakukan beberapa langkah-langkah pencegahan dan membangun diet yang baik untuk asam lambung cepat sembuh.


Rekomendasi Makanan Yang Bisa Dikonsumsi Penderita Asam Lambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar